Selasa, 11 Desember 2012

Nasa Deteksi Suara "Nyanyian Bumi"

NASA baru baru ini mengeluarkan hasil temuanya yang menyatakan bahwa menangkap ‘Nanyian Bumi”. Suara yang aneh mirip dengungan tersebut ditangkap oleh satelit kembar Radiation Belt Storm Probe (RBSP). Satelit tersbut diluncurkan 30 Agustus. 
Peneliti dari University of Iowa, Craig Kletzing  mengatakan bahwa manusia sejatinya sudah mengetahui suara ini selama beberapa dekade.  “Penerima gelombang radio terbiasa menangkapnya, terdengar seperti kicauan burung,” ucap dia seperti dimuat Daily Mail.
NASA menganggap bahwa hal tersebut adalah temuan hebat. Namun bagi uman muslim khususnya, hal tersebut sudah dituliskan dalam Al Quran yang diturunkan ratusan tahun lalu.
Dalam Quran dijabarkan bagaimana bintang-bintang itu beredar pada porosnya sebagaimana mengetahui tumbuh-tumbuhan, gunung-gunung berdiri dan bergerak mengikuti sunnah-Nya, sesungguhnya semuanya itu bersujud dan bertasbih kepada khaliknya. Namun kita memang tidak mengetahui bagaimana cara mereka bersujud dan bertasbih.
Firman Allah :
“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada didalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti mereka. Sesungguhya Dia adalah maha penyantun lagi maha Penyayang” (QS 17:44)
Kalau sekarang NASA baru mengetahui hal itu bagi kaum muslim semakin mempertegas kebenaran yang di tuliskan dalam Quran. Allah membuktikan dengan cara yang tidak biasa dan menunjukan kepada kita semua bahwa kebenaran hakiki dari Al Quran.

0 komentar:

Posting Komentar